Contoh Borang Akreditasi LPK BLK S1 S2 S3 S4 S5 S6 S7 S8

Contoh Borang Akreditasi LPK BLK S1 S2 S3 S4 S5 S6 S7 S8. indonesiakompeten.id. Saat ini LA-LPK telah mengembangkan instrumen akreditasi yang mencakup delapan (8)standar di atas sebagai penyempurnaan dari instrumen akreditasi sebelumnya. Instrumen akreditasi LPK yang diperbarui ini mempertimbangkan tuntutan standar kualifikasi nasional, kebutuhan standar kompetensi dunia industri, serta kesetaraan dengan standar akreditasi lembaga pelatihan dan pendidikan secara nasional maupun internasional.

Contoh Borang Akreditasi LPK BLK S1 S2 S3 S4 S5 S6 S7 S8


Selain itu pembaruan ini juga mempertimbangkan kondisi dan keberadaan LPK secara nasional serta kemampuannya untuk menerapkan dalam manajemen LPK.

Dengan diterbitkannya pedoman akreditasi LPK, KA-LPK, asesor, dan pemerintah daerah dan pihak lainnya yang terlibat dalam akreditasi dapat membantu menerapkan standar tatakelola LPK, mempersiapkan dan melaksanakan akreditasi LPK secara baik, benar, transparan dan obyektif.

Pedoman akreditasi ini juga diharapkan dapat mendorong dan memotivasi LPK untuk meningkatkan kuaitas layanan dan kredibilitas lembaga secara konsisten dan berkesinambungan.

b. Tujuan Pedoman Akreditasi LPK
 1. Lembaga Pelatihan Kerja dapat memahami delapan standar tatakelola LPK, dapat menerapkan dalam kegiatan pelatihan kerja, dapat mempersiapkan dokumen dan syarat akreditasi serta dapat melaksanakan kegiatan dan mendapatkan status akreditasi.

2. Lembaga Akreditasi LPK dan Komite Akreditasi LPK dapat memberi penerangan kepada masyarakat luas tentang kegiatan akreditasi LPK, memberi pengarahan kepada LPK yang akan melakukan akreditasi, serta memberi pertimbangan dan putusan akreditasi.

3. Asesor akreditasi LPK dapat mempersiapkan seluruh aspek pelaksanaan akreditasi, melaksanakan seluruh tahapan akreditasi (asesmen dokumen, visitasi, dan wawancara), serta melakukan asesmen dan laporan akhir hasil akreditasi LPK.

4. Dinas Naker Pembina LPK daerah, Konsultan atau Penyuluh LPK, dan para pengandil (stakeholder) LPK dapat memahami kebijakan, tujuan dan kegiatan akreditasi serta dapat memberi masukan, dukungan atau bantuan dalam kegiatan akrediasi LPK.
c. Ruang lingkup
1. Pedoman pelaksanaan akreditasi LPK ini berisikan ketentuan, persyaratan serta seluruh rangkaian kegiatan akreditasi mulai dari persiapan, pelaksanaan, hingga surveilen lembaga pelatihan kerja.

2. Pedoman pelaksanan akreditasi LPK ini dapat digunakan untuk melakukan akreditasi lembaga dan program pelatihan antara lain BLK UPTP, BLK UPTD, LPKS, BLKLN, serta lembaga pelatihan lainnya baik yang berada di lingkungan instansi teknis pemerintahan maupun swasta.

 3. Pedoman pelaksanaan akreditasi LPK ini dapat digunakan dalam pengembangan, pemeliharaan dan pelayanan program pelatihan kerja untuk seluruh jenis program pelatihan.

Contoh Borang Akreditasi LPK BLK S1 S2 S3 S4 S5 S6 S7 S8 merupakan contoh borang akreditasi dari Balai Latihan Kerja Purworejo/BLK Purworejo tempat penulis mencari sesuap nasi :D

Berikut borang yang dapat anda download

1. Borang akreditasi menjahit
2. Borang akreditasi technical support
3. Borang akreditasi administrasi perkantoran / bisnis manajemen


Demikian informasi mengenai Contoh Borang Akreditasi LPK BLK S1 S2 S3 S4 S5 S6 S7 S8 semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Contoh Borang Akreditasi LPK BLK S1 S2 S3 S4 S5 S6 S7 S8"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel