Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Buku Kerja Askom RCC Tahun 2020

Download Buku Kerja Askom RCC Tahun 2020. Indonesiakompeten.id. Pelatihan berbasis kompetensi mengharuskan proses pelatihan memenuhi unit kompetensi secara utuh yang terdiri atas pengetahuan, keterampilan, dan sikap kerja, serta memastikan lima dimensi kompetensi dapat dicapai. 

Terdapat tiga unit kompetensi asesor, yakni: 

P.85ASM00.001.2 Merencanakan Aktivitas dan Proses Asesmen 

P.85ASM00.003.2 Melaksanakan Asesmen 

P.854900.047.01 Memberikan Kontribusi dalam Validasi Asesmen 

Download Buku Kerja Askom RCC Tahun 2020



Di dalam Modul Pelatihan Asesor Kompetensi, telah dikemukakan informasi pengetahuan, ketrampilan dan sikap kerja yang harus dimiliki untuk melakukan praktik/keterampilan terhadap tiga unit kompetensi tersebut. Setelah memperoleh pengetahuan, Peserta Latih perlu melanjutkan dengan latihan-latihan guna mengaplikasikan pengetahuan yang telah dimiliki. Dalam rangka mengaplikasikan pengetahuan tersebut, diperlukan media praktik berupa buku kerja: “Merencanakan Aktivitas dan Proses Asesmen”, “Melaksanakan Asesmen”, dan “Memberikan Kontribusi dalam Validasi Asesmen”. Adapun tujuan dibuatnya buku kerja ini agar:

1. Prinsip pelatihan berbasis kompetensi dapat dilakukan sesuai dengan konsep yang telah digariskan, yaitu pelatihan ditempuh melalui elemen kompetensi per elemen kompetensi, baik secara teori maupun praktik, 

2. Prinsip praktik dapat dilakukan setelah Peserta Latih dinyatakan kompeten dari segi teori, 3. Pengukuran unjuk kerja dapat dilakukan dengan jelas dan pasti.

Ruang lingkup buku kerja ini meliputi pengerjaan tugas-tugas teori dan praktik per elemen kompetensi dan kriteria unjuk kerja berdasarkan tiga unit kompetensi asesor. Buku ini digunakan sebagai alat bantu para Peserta Latih, Master Asesor, dan Lembaga Pelatihan Kerja dalam memberikan arah pencapaian kompetensi sesuai standar kompetensi. Buku kerja ini juga dapat digunakan sebagai bukti portfolio pencapaian kompetensi menuju sertifikasi kompetensi.

Selengkapnya dapat anda Download Buku Kerja Askom RCC Tahun 2020 melalui link berikut ini

Posting Komentar untuk "Download Buku Kerja Askom RCC Tahun 2020"