Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

JUKNIS PENGAJUAN DUPAK INSTRUKTUR AHLI

JUKNIS PENGAJUAN DUPAK INSTRUKTUR AHLI. Indonesiakompeten.id. Berikut ini kami sampaikan JUKNIS PENGAJUAN DUPAK INSTRUKTUR AHLI sesuai dengan Kepmenpan 36 Th 2003

JUKNIS PENGAJUAN DUPAK INSTRUKTUR AHLI


JUKNIS PENGAJUAN DUPAK INSTRUKTUR AHLI
NO. UNSUR SUB. UNSUR BUTIR KEGIATAN BUKTI FISIK
I. Pendidikan A. Pendidikan sekolah dan memperoleh ijasah-/gelar.
B. Pendidikan dan pelatihan fungsional Instruktur serta memperoleh surat tanda tamat pendidikan dan pelatihan
a. Pendidikan
1. Doktor/S3
2. Pasca Sarjana /S2
3. Sarjana/S1/Diploma IV
b. Pelatihan
1. > 960 jampel
2. Antara 841-960 jpl
3. Antara 481-840 jpl
4. Antara 161-480 jpl
5. Antara 81-160 jpl
6. Antara 30-80 jpl
Ijasah
1. Surat Tugas mengikuti pelatihan
2. Surat pernyataan mengikuti pendidikaan dan pelatihan dari atasan langsung/pena-nggung jwb kegiatan.
3. Sertifikat pendidikan/pelati-han
II. Pelaksanaan pelatihan A. Penyusunan rencana pelatihan 1. Menyusun rencana pelatihan setiap mata pelatihan dalam satu paket untuk tingkat :
· Atas/Lanjutan
· Menengah
2. Menyusun Satuan Pokok Bahasan pelatihan dalam satu paket sesuai kewenangan-nya.
· Madya
· Muda
· Pertama
3. Menyususn rencana penyuluhan
4. Menyususun rencana pengukuran produktivitas
5. Menyusun rencana pelayanan dan konsultasi
6. Menyusun rencana uji kompetensi
7. Menyususun rencana pengemba-ngan pelatihan
1. Surat Tugas menyusun rencana
2. Surat pernyataan pelaksanaan kegiatan dari atasan lang-sung/penanggung jwb kegiatan.
3. Satu kesatuan GBPP leng-kap untuk setiap mata pelatihan yg disusun dan disahkan oleh atasan langsung/Kepala Unit/-penanggung jawab kegiatan.
1. Surat Tugasmenyusun SPBP
2. Surat pernyataan pelaksanaan kegiatan dari atasan langsung-/penanggung jwb kegiatan.
3. Satu pelatihan yg telah disusun dan telah dilaksanakan serta disahkan oleh atasan langsung-/Kepala Unit/penanggung jawab kegiatan.
1. Surat Tugas menyusun rencana penyuluhan oleh atasan
2. Surat pernyataan pelaksanaan kegiatan dari atasan langsung-/penanggung jwb kegiatan.
3. Rencana penyuluhan yang disahkan oleh atasan langsung/Kepala Unit-/penanggung jawab kegiatan.
1. Surat Tugas menyusun rencana pengukuran produktivitas oleh atasan
2. Surat pernyataan pelaksanaan kegiatan dari atasan langsung-/penanggung jwb kegiatan.
3. Rencana pengukuran produktivitas yang disahkan oleh atasan langsung/Kepala Unit-/penanggung jawab kegiatan.
1. Surat Tugas menyusun rencana pelayanan dan konsultasi
2. Surat pernyataan pelaksanaan kegiatan dari atasan langsung-/penanggung jwb kegiatan
3. Rencana pelayanan dan konsultasi yang telah disahkan oleh atasan langsung/ka. unit
1. Surat Tugas menyusun rencana Uji Kompetensi
2. Surat pernyataan pelaksanaan kegiatan dari atasan langsung-/penanggung jwb kegiatan
3. Rencana UJK yang telah disusun dan telah dilaksanakan serta disahkan oleh atasan langsung/Ka Unit pada periode penilaian
1. Surat Tugas menyusun rencana pengembangan pelatihan
2. Surat pernyataan pelaksanaan kegiatan dari atasan langsung-/penanggung jwb kegiatan
3. Rencana pengembangan pelatihan yang telah disusun dan telah dilaksanakan serta disahkan oleh atasan langsung/Ka Unit .
III.
IV
Pengembangan Pelatihan
Pengembangan Profesi
Pendukung kegiatan Instruktur
B. Pembuatan perangkat pelatihan
C. Pengajaran dan pelatihan
D. Pemberian pelayanan pelatihan
E. Pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan kegiatan pelatihan
F. Perencanaan pelaksanaan uji kompetensi kerja
G. Pelaksanaan Uji Kom-petensi Kerja
H. Pelaksanaan kegiatan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan uji kompetensi kerja
A. Pengemba-ngan program pelatihan
B. Pembinaan dan Pengembangan system pelatihan
A. Pengembangan standar
kompetensi kerja
B. Pembuatan Karya Tulis / karya ilmiah dibidang pelatihan dan pembe-lajaran
C. Pengembangan system-,strategi atau metoda pelatihan dan pembe-lajaran
D. Penerjemah/penyaduran buku atau karya ilmiah dibidang pelatihan dan pembelajaran
A. Pengajar/pelatih diluar tugas pokok
B. Peran serta dalam seminar/lokakarya/konferensi
C. Keanggotaan dalam orga-
Nisasi profesi
D. Keanggotaan dalam Tim
Penilai jabatan fungsional
Instruktur
E. Perolehan piagam kehormatan
F. Perolehan gelar kesarja-naan lainnya
1. Membuat Job Sheet mata pelatihan sesuai dengan ke-wenangannya:
· Madya
· Muda
· Pertama
2. Menyusun modul pelatihan untuk tingkat dasar :
· Atas/Lanjutan
· Menengah
3. Menyusun meteri penyuluhan atau pengukuran produktivitas
1. Mengajar pada pelatihan tingkat dasar dengan peserta
· Pencari kerja sarjana-/diploma/akademi
· Instruktur (TOT) pada level kategori Ahli
2. Mengajar pada pelatihan tingkat menengah dengan peserta
· Pencari kerja sarjana-/diploma akademi
· Pekerja pada level managemen
· Instruktur (TOT) pada level kategori ahli
3. Mengajar pada pelatihan tingkat atas/lanjutan dengan peserta:
· Pencari kerja:
1) Sarjana/Diploma/Akademi
2) SLTA kebawah
· Pekerja pd level:
1) Manajemen
2) Tehnisi/Penyelia
· Instruktur (TOT),pd level:
1) Ahli
2) Terampil
4. Melatih pada pelatihan tingkat dasar dengan peserta Instruktur (TOT), pada level/kategori ahli
5. Melatih pada pelatihan tingkat menengah dengan peserta :
· Pencari kerja penari kerja sarjana/diploma/akademi
· Pekerja pada level manajemen
· Instruktur (TOT) pada level kategori ahli
6. Melatih pada pelatihan tingkat atas/lanjutan dengan peserta:
· Pencari kerja:
1) Sarjana/Diploma/Akademi
2) SLTA kebawah
· Pekerja pd level:
1) Manajemen
2) Tehnisi/Penyelia
· Instruktur (TOT),pd level:
1) Ahli
2) Terampil
1. Memberikan penyuluhan produktivitas dengan peserta dari unsur perusahaan
2. Memberikan pelatihan produktivitas dengan peserta dari unsur :
· Perusahaan
· Masyarakat/LSM
3. Memberikan konsultasi produktivi-tas dengan peserta dari unsur perusahaan
· Perusahaan
· Masyarakat/LSM
4. Memberikan pengukuran produktivi-tas tingkat/lingkup:
· Nasional
· Regional
· Sektoral
5. Melakukan pengukuran produktivi-tas tingkat perusahaan pada perusahaan skala:
· Besar
· Menengah
· kecil
6. Melakukan pengukuran produktivi-tas tingkat perorangan dengan focus sasaran:
· Manajer
· Tehnisi/Penyelia
· Operator/Pelaksana
1. Mengevaluasi kemajuan peserta sesuai kewenangannya:
· Madya
· Muda
· Pertama
2. Mengevaluasi pelaksanaan teknis pelatihan dan produktivitas.:
3. Mengevaluasi pelaksanaan program pelatihan
4. Menyusun laporan pelaksanaan pelatihan
5. Menganalisis dan mengkaji laporan pelaksanaan pelatihan:
Menyusun materi Uji Kompetensi Kerja tingkat :
· Atas/lanjutan
· Menengah
· Dasar
1. Melakukan UJK bagi tenaga kerja tingkat :
a. Atas/lanjutan
1) Kejuruan teknik
2) Kejuruan Non teknik
b. Menengah
1) Kejuruan teknik
2) Kejuruan Non teknik
1. Melakukan UJK bagi Instruktur kategori:
a. Ahli
1) Kejuruan teknik
2) Kejuruan Non teknik
b. Terampil
1) Kejuruan teknik
2) Kejuruan Non teknik
2. Menyelia pelaksanaan Uji Kompetensi Kerja
a. Atas/lanjutan
b. Menengah
c. Dasar
3. Menyelia pelaksanaan Uji Kompetensi Instruktur kategori
a. Ahli
b. Terampil
1. Melakukan evaluasi terhadap setiap pelaksanaan uji kometensi :
a. Atas/lanjutan
b. Menengah
c. Dasar
2. Membuat laporan hasil pelaksanaan setiap uji kompetensi
a. Atas/lanjutan
b. Menengah
1. Mengkaji pelaksanaan uji kompetensi
a. Atas/lanjutan
b. Menengah
c. Dasar
2. Melakukan identifikasi kebutuhan pelatihan
3. Merumuskan kebutuhan pelatihan
4. Menyusun program pelatihan tingkat Dasar bagi Instruktur
5. Menyusun program pelatihan tingkat menengah bagi
a. Instruktur
b. Pekerja
6. Menyusun program pelatihan tingkat atas/lanjutan bagi:
a. Instruktur
b. Pekerja
c. Pencari Kerja
7. Menyusun program peningkatan produktivitas bagi:
a. Perusahaan
b. Masyarakat/LSM
1. Menelaah dan mengevaluasi system pelatihan yang berlaku
2. Menyusun system informasi pelatihan yang bersifat:
a. pembaharuan atau inovasi
b. Penyempurnaan
Mengembangkan standar kompetensi kerja untuk tenaga kerja tingkat :
a. Atas/lanjutan
b. Menengah
c. Dasar
1. Membuat karya tulis ilmiah/karya ilmiah hasil penelitian, pengkajian,survey atau evaluasi yang dipublikasikan :
a. Dalam bentuk buku yang diterbitkan dan diedarkan secara nasional
b. Dalam majalah ilmiah yang diakui oleh LIPI
2. Membuat karya tulis ilmiah/karya ilmiah hasil penelitian, pengka-jian,survey atau evaluasi yang dipublikasikan :
a. Dalam bentuk buku
b. Dalam bentuk Makalah
3. Membuat karya tulis ilmiah/karya ilmiah berupa tinjauan atau ulasan ilmiah hasil gagasan sendiri yang dipublikasikan :
a. Dalam bentuk buku yang diterbitkan dan diedarkan secara nasional
b. Dalam majalah ilmiah yang diakui oleh LIPI
4. Membuat karya tulis ilmiah/karya ilmiah berupa tinjauan atau ulasan ilmiah hasil gagasan sendiri yang tidak dipublikasikan :
a. Dalam bentuk buku
b. Dalam bentuk akalah
5. Membuat karya tulis ilmiah/karya ilmiah popular yang disebar luaskan melalui media masa
6. Membuat karya tulis ilmiah/karya ilmiah berupa tinjauan atau ulasan ilmiah hasil gagasan sendiri yang disampaikan dalam ertemuan ilmiah
1. Mengembangkan system/metoda pelatihan yang bersifat:
a. Pembaharuan/inovasi
b. Penyempurnaan
2. Mengembangkan metoda pening-katan produktivitas yang bersifat:
a. Pembaharuan/inovasi
b. Penyempurnaan
3. Mengembangkan perangkat pelati-han yang bersifat
a. Pembaharuan/inovasi
b. Penyempurnaan
4. Menemukan teknik produksi baru yang bersifat
a. Pembaharuan/inovasi
b. Penyempurnaan
5. Menemukan alat produksi baru yang bersifat :
a. Pembaharuan/inovasi
b. Penyempurnaan
1. Menerjemahkan/ menyadur buku atau karya ilmiah yang dipublikasikan:
· Dalam bentuk buku yang diterbitkan dan diedarkan secara nasional
· Dalam majalah yang diakui oleh LIPI
2. Menerjemahkan/ menyadur buku atau karya ilmiah yang dipublikasikan:
· Dalam bentuk buku
· Dalam bentuk makalah
Mengajar atau melatih pada unit/unit organisasi pemerintah
Mengikuti seminar/lokakarya/konfe-rensi sebagai :
· Pemrasaran
· Moderator/nara sumber
· Peserta
Menjadi anggota organisasi profesi di :
· Tingkat internasional/nasio-
Nal sebagai:
- Pengurus aktif
- Anggota aktif
· Tingkat Provinsi sebagai:
- Pengurus aktif
- Anggota aktif
Menjadi anggota Tim penilai -
Jabatan fungsional Instruktur secara aktif
· 30 (tiga puluh) th.
· 20 (dua puluh)th
· 10 (sepuluh)th
Memperoleh gelar kesarjanaan lainnya yang tidak sesuai dengan bidang tugas
· Doktor.
· Asca sarjana
· Sarjana/D.IV
1. Surat Tugas dari atasan langsung
2. Surat pernyataan pelaksanaan kegiatan dari atasan langsung-/penanggung jwb kegiatan.
3. Job Sheet (lembar kerja) pelatihan yg telah disusun dan telah disahkan oleh atasan langsung/Kepala Unit/penang-gung jawab kegiatan.
1. Seperangkat Modul Pelatihan atau pembelajaran untuk pelatihan tingkat Atas/Lanjutan atau untuk pelatihan tingkat menengah.
2. Seperangkat Modul yang telah disusun dan telah dilaksana-kan/digunakan serta disahkan oleh atasan langsung/Kepala Unit pada periode penilaian.
Media (alat peraga) pelatihan yg telah disusun dan telah disahkan oleh atasan langsung/Kepala Unit/penanggung jawab kegiatan.
1. Surat Tugas mengajar yang dikeluarkan atasan langsung
2. Surat pernyataan pelaksanaan pengajaran oleh atasan lang-sung/penanggung jawab kegi-atan.
3. Laporan dari instruktur ybs, yang sekaligus diketahui/disahkan oleh penanggungjawab kegiatan yang berisi tentang :
a. Tujuan pelatihan;
b. Deskripsi kualifikasi lulusan yang diharapkan ( tingkat pelatihan dasar,menengah atau atas/lanjutan)
c. Populasi dan level peserta pelatihan (pencari kerja, pekerja atau instruktur, beserta level /tingkatannya masing-masing);
d. Latar belakang pendidikan mayoritas peserta ( Kebanyakan SLTA kebawah atau Sarjana/Diploma/Akademi)
1. Surat Tugas mengajar yang dikeluarkan atasan langsung
2. Surat pernyataan pelaksanaan pengajaran oleh atasan lang-sung/penanggung jawab kegi-atan.
3. Laporan dari instruktur ybs, yang sekaligus diketahui/disahkan oleh penanggungjawab kegiatan yang berisi tentang :
a. Tujuan pelatihan;
b. Deskripsi kualifikasi lulusan yang diharapkan ( tingkat pelatihan dasar,menengah atau atas/lanjutan)
c. Populasi dan level peserta pelatihan (pencari kerja, pekerja atau instruktur, beserta level /tingkatannya masing-masing);
d. Latar belakang pendidikan mayoritas peserta ( Kebanyakan SLTA kebawah atau Sarjana/Diploma/Akademi)
1. Surat Tugas mengajar yang dikeluarkan atasan langsung
2. Surat pernyataan pelaksa-naan pengajaran oleh atasan lang-sung/penang-gung jawab kegiatan.
3. Laporan dari instruktur ybs, yang sekaligus diketahui-/disahkan oleh penanggung-jawab kegiatan yang berisi tentang :
a. Tujuan pelatihan;
b. Deskripsi kualifikasi lulusan yang diharapkan ( tingkat pelatihan dasar,menengah atau atas/lanjutan)
c. Populasi dan level peserta pelatihan (pencari kerja, pekerja atau instruktur, beserta level /tingkatannya masing-masing);
d. Latar belakang pendidikan mayoritas peserta ( Kebanyakan SLTA kebawah atau Sarjana/Diploma/Akademi)
1. Surat Tugas mengajar yang dikeluarkan atasan langsung
2. Surat pernyataan pelaksa-naan pengajaran oleh atasan lang-sung/penang-gung jawab kegiatan.
3. Laporan dari instruktur ybs, yang sekaligus diketahui-/disahkan oleh penanggung-jawab kegiatan yang berisi tentang :
a. Tujuan pelatihan;
b. Deskripsi kualifikasi lulusan yang diharapkan ( tingkat pelatihan dasar,menengah atau atas/lanjutan)
c. Populasi dan level peserta pelatihan (pencari kerja, pekerja atau instruktur, beserta level /tingkatannya masing-masing);
d. Latar belakang pendidikan mayoritas peserta ( Kebanyakan SLTA kebawah atau Sarjana/Diploma/Akademi)
1. Surat Tugas mengajar yang dikeluarkan atasan langsung
2. Surat pernyataan pelaksa-naan pengajaran oleh atasan langsung/penang-gung jawab kegiatan.
3. Laporan dari instruktur ybs, yang sekaligus diketahui-/disahkan oleh penanggung-jawab kegiatan yang berisi tentang :
a. Tujuan pelatihan;
b. Deskripsi kualifikasi lulusan yang diharapkan ( tingkat pelatihan dasar,menengah atau atas/lanjutan)
c. Populasi dan level peserta pelatihan (pencari kerja, pekerja atau instruktur, beserta level /tingkatannya masing-masing);
d. Latar belakang pendidikan mayoritas peserta ( Keba-nyakan SLTA kebawah atau Sarjana/Diploma/Akademi)
1. Surat Tugas mengajar yang dikeluarkan atasan langsung
2. Surat pernyataan pelaksa-naan pengajaran oleh atasan lang-sung/penang-gung jawab kegiatan.
3. Laporan dari instruktur ybs, yang sekaligus diketahui-/disahkan oleh penanggung-jawab kegiatan yang berisi tentang :
a. Tujuan pelatihan;
b. Deskripsi kualifikasi lulusan yang diharapkan ( tingkat pelatihan dasar,menengah atau atas/lanjutan)
c. Populasi dan level peserta pelatihan (pencari kerja, pekerja atau instruktur, beserta level /tingkatannya masing-masing);
d. Latar belakang pendidikan mayoritas peserta ( Kebanyakan SLTA kebawah atau Sarjana/Diploma/Akademi)
1. Surat Tugas menyuluh pro-duktivitas yang dikeluarkan atasan langsung
2. Surat pernyataan pelaksa-naan penyuluhan produk-tivitas oleh atasan lang-sung/penanggung jawab kegiatan.
3. Laporan kegiatan penyulu-han produktivitas
1. Surat Tugas memberikan pelatihan produktivitas yang dikeluarkan atasan langsung
2. Surat pernyataan pelak-sanaan pelatihan produk-tivitas oleh atasan lang-sung/penanggung jawab kegiatan.
3. Laporan hasil kegiatan pelatihan produktivitas
1. Surat Tugas memberikan konsultasi produktivitas yang dikeluarkan atasan langsung
2. Surat pernyataan pelaksanaan kegiatan konsultasi produktivitas oleh atasan langsung/penang-gung jawab kegiatan.
3. Laporan hasil kegiatan konsultasi produktivitas
1. Surat Tugas memberikan pengukuran produktivitas yang dikeluarkan atasan langsung
2. Surat pernyataan pelaksanaan kegiatan engukuran produktivitas oleh atasan langsung/penang-gung jawab kegiatan.
3. Laporan hasil kegiatan pengukuran produktivitas
1. Surat Tugas memberikan pengukuran produktivitas yang dikeluarkan atasan langsung
2. Surat pernyataan pelaksanaan kegiatan engukuran produktivitas oleh atasan langsung/penang-gung jawab kegiatan.
3. Laporan hasil kegiatan pengukuran produktivitas
1. Surat Tugas memberikan pengukuran produktivitas yang dikeluarkan atasan langsung
2. Surat pernyataan pelaksanaan kegiatan pengukuran produk-tivitas oleh atasan langsung-/penanggung jawab kegiatan.
3. Laporan hasil kegiatan pengukuran produktivitas
1. Surat Tugas mengevaluasi kemajuan peserta yang dikeluarkan atasan langsung
2. Surat pernyataan pelaksanaan kegiatan evaluasi oleh atasan langsung/penanggung jawab kegiatan.
3. Laporan kegiatan pelaksanaan evaluasi kemajuan peserta
1. Surat tugas melakukan evaluasi tehnis oleh atasan langsung
2. Laporan kegiatan pelaksanaan evaluasi tehnis pelatihan dan produktivitas
3. Surat pernyataan pelaksanaan evaluasi tehnis pelatihan dan produktivitas oleh atasan langsung/penanggung jawab kegiatan.
1. Surat tugas melakukan evaluasi pelaksanaan program pelatihan oleh atasan langsung
2. Laporan kegiatan evaluasi pelaksanaan program pelatihan
3. Surat pernyataan pelaksanaan kegiatan oleh atasan langsung-/penanggung jawab kegiatan.
1. Surat tugas menyusun laporan pelaksanaan pelatihan oleh atasan angsung
2. Laporan hasil pelaksanaan pelatihan.
3. Surat pernyataan pelaksanaan kegiatan oleh atasan langsung-/penanggung jawab kegiatan.
1. Surat tugas melakukan analisis dan pengkajian laporan pelaksanaan pelatihan oleh atasan langsung
2. Laporan hasil analisis dan pengkajian laporan pelaksanaan pelatihan
3. Surat pernyataan pelaksanaan kegiatan oleh atasan langsung-/penanggung jawab kegiatan.
1. Surat Tugas menyusun materi UJK
2. Surat pernyataan pelaksanaan kegiatan menyusun materi UJK dari atasan langsung/penang-gung jwb kegiatan.
3. Laporan kegiatan menyusun materi UJK
1. Surat Tugas melakukan UJK oleh atasan langsung
2. Surat pernyataan pelaksanaan kegiatan UJK dari atasan lang-sung/penanggung jwb kegiatan.
3. Laporan pelaksanaan setiap UJK untuk kejuruanteknik
1. Surat Tugas melaksanakan UJK
2. Surat pernyataan pelaksanaan kegiatan UJK dari atasan langsung/penanggung jwb kegiatan.
3. Laporan pelaksanaan setiap UJK untuk kejuruanteknik
1. Surat Tugas menyelia UJK
2. Surat pernyataan menyelia kegiatan UJK dari atasan langsung/penanggung jwb kegiatan.
3. Laporan hasil penyeliaan setiap UJK
1. Surat Tugas menyelia UJK Instruktur
2. Surat pernyataan kegiatan menyelia UJK Instruktur dari atasan langsung/penanggung jwb kegiatan.
3. Laporan hasil penyeliaan setiap UJK Instruktur
1. Surat Tugas melakukan evaluasi pelaksanaan UJK
2. Surat pernyataan kegiatan melakukan evaluasi pelaksanaan UJK dari atasan langsung/-penanggung jwb kegiatan.
3. Laporan hasil melakukan evaluasi pelaksanaan UJK
1. Surat Tugas membuat laporan hasil pelaksaksanaan UJK
2. Surat pernyataan kegiatan membuat laporan hasil pelaksanaan UJK dari atasan langsung/penanggung jwb kegiatan.
3. Laporan hasil pelaksanaan UJK
1. Surat Tugas mengkaji pelaksanaan UJK
2. Surat pernyataan kegiatan mengkaji hasil pelaksanaan UJK dari atasan langsung/penang-gung jwb kegiatan.
3. Laporan hasil kajian pelaksanaan UJK
1. Surat Tugas melakukan identifikasi kebutuhan pelatihan dari atasan langsung
2. Surat pernyataan kegiatan mem-buat melakukan identifikasi kebutuhan pelatihan dari atasan langsung/penanggung jwb kegiatan.
3. Laporan hasil identifikasi kebutuhan bahan pelatihan
1. Surat Tugas merumuskan kebutuhan pelatihan dari atasan langsung
2. Surat pernyataan kegiatan mem-buat rumusan butuhan pelatihan dari atasan langsung-/penanggung jwb kegiatan.
3. Laporan hasil rumusan kebutuhan bahan pelatihan
1. Surat Tugas menyusun program dari atasan langsung-/penanggung jwb kegiatan.
2. Surat pernyataan pelaksanaan kegiatan dari atasan langsung-/penanggung jwb kegiatan.
3. Naskah Standar Latihan Kerja (SLK)
1. Surat Tugas menyusun program dari atasan langsung-/penang-gung jwb kegiatan.
2. Surat pernyataan pelaksanaan kegiatan dari atasan langsung-/penanggung jwb kegiatan.
3. Naskah Standar Latihan Kerja (SLK)
1. Surat Tugas menyusun program dari atasan langsung/penang-gung jwb kegiatan.
2. Surat pernyataan pelaksanaan kegiatan dari atasan langsung-/penanggung jwb kegiatan.
3. Naskah Standar Latihan Kerja (SLK)
1. Surat Tugas menyusun program dari atasan langsung/penang-gung jwb kegiatan.
2. Surat pernyataan pelaksanaan kegiatan dari atasan langsung-/penanggung jwb kegiatan.
3. Naskah Standar Latihan Kerja (SLK)
1. Surat tugas untuk melakukan evaluasi system pelatihan
2. Surat pernyataan melakukan penelaaan dan evaluasi
3. Hasil evaluasi system
1. Surat tugas untuk menyusun system informasi pelatihan
2. Surat pernyataan menyusun system dari atasan langsung
3. Hasil penysusunan system informasi pelatihan
1. Surat tugas untuk mengembangkan standar kompetensi pelatihan
2. Surat pernyataan mengem-bangkan standar kmpetensi dari atasan langsung
3. Hasil pengembangan standar kmpetensi pelatihan
1. Surat Tugas membuat karya tulis ilmiah dari atasan lang-sung/penanggung jwb kegiatan.
2. Surat pernyataan pelaksa-naan kegiatan dari atasan lang-sung/penanggung jwb kegiatan.
3. Hasilpenelitian,pengkajian,survey yang dipublikasikan dalam bentuk buku
4. Buku/hasil penulisan karya tulis yang diterbitkan oleh enerbit yang telah menjadi anggota IKAPI atau diakui oleh LIPI
5. Pernyataan dari IKAPI tentang wilayah peredaran Buku yang diterbitkan.
1. Surat Tugas menyusun karya tulis ilmiah dari atasan langsung/pe-nanggung jwb kegiatan.
2. Surat pernyataan pelaksa-naan kegiatan dari atasan langsung-/penanggung jwb kegiatan.
3. Hasilpenelitian,pengkajian,survey yang tidak dipublikasikan dalam bentuk buku
1. Surat Tugas membuat karya tulis ilmiah dari atasan langsung/penanggung jwb kegiatan.
2. Surat pernyataan pelaksanaan kegiatan dari atasan lang-sung/penanggung jwb kegiatan.
3. Hasil penelitian,pengkajian,survey yang tidak dipublikasikan dalam bentuk buku
1. Surat Tugas membuat karya tulis ilmiah dari atasan langsung-/penanggung jwb kegiatan.
2. Surat pernyataan pelaksanaan kegiatan dari atasan langsung-/penanggung jwb kegiatan.
3. Hasil tinjauan,gagasan sendiri yang tidak dipublikasikan dalam bentuk buku
1. Surat Tugas membuat karya tulis ilmiah dari atasan langsung-/penanggung jwb kegiatan.
2. Copy karya tulis /karya ilmiah popular disebarluaskan melalui media masa
3. Surat pernyataan pelaksanaan seminar oleh kepala unit/atasan langsung/penanggung jawab kegiatan.
1. Surat Tugas membuat karya tulis ilmiah dari atasan langsung-/penanggung jwb kegiatan.
2. Naskah karya tulis ilmiah;
3. Surat pernyataan pelaksanaan pertemuan ilmiah oleh kepala unit/atasan langsung/penanggung jawab kegiatan.
1. Surat Tugas mengembangkan system/metoda dari atasan lang-sung/penanggung jwb kegiatan.
2. Alat bantu/metoda/system da-lam bentuk prototipe;
3. Surat pernyataan pelaksanaan pengembangan system/metoda oleh kepala unit/atasan lang-sung/penanggung jawab kegiatan.
1. Surat Tugas mengembangkan metoda peningkatan produkti-vitas dari atasan langsung-/penanggung jwb kegiatan.
2. Alat bantu/metoda/system dalam bentuk prototipe;
3. Surat pernyataan pelaksanaan pengembangan metoda peningkatan produktivitas oleh kepala unit/atasan langsung- /penanggung jawab kegiatan.
1. Surat Tugas mengembangkan perangkat pelatihan dari atasan langsung/penanggung jwb kegiatan.
2. Alat bantu/metoda/system dalam bentuk prototipe;
3. Surat pernyataan pelaksanaan pengembangan perangkat pelatihan oleh kepala unit/atasan langsung/penanggung jawab kegiatan.
1. Hasil penemuan teknik produksi baru.
2. Surat pernyataan hasil penemuan teknik produksi baru oleh kepala unit/atasan langsung/penanggung jawab kegiatan.
1. Hasil penemuan alat produksi baru.
2. Surat pernyataan hasil penemuan alat produksi baru oleh kepala unit/atasan langsung/penanggung jawab kegiatan.
1. Surat tugas menterjemah/-menyadur buku yg dikeluarkan oleh atasan langsung/Kepala Unit/penanggung jawab kegiatan
2. Hasil terjemahan/saduran dalam bentuk buku yang telah diterbitkan oleh penerbit
1. Surat tugas menterjemah/-menyadur buku yg dikeluarkan oleh atasan langsung/Kepala Unit/penanggung jawab kegiatan
2. Hasil terjemahan/saduran dalam bentuk buku yang tidak diublikasikan.
1. Surat Permintaan untuk menga-jar/melatih dari pihak II
2. Surat tugas/perintah dari atasan langsung
3. Surat pernyataan melakukan kegiatan penunjang kegiatan Ins-truktur
1. Surat tugas/perintah dari atasan langsung
2. Surat pernyataan melakukan kegiatan penunjang kegiatan Instruktur
3. Cpy Kertas kerja/makalah/-bahasan untuk sebagai pemra-saran/pembahas/nara sumber
4. Laporan pelaksanaan kegiatan yg berupa resume hasil pelaksanaan.
5. Sertifikat/keterangan mengikuti seminar/loka karya/konferensi dari penyelenggara.
1. Copy kartu tanda anggota, yg dilegalisir pimpinan/pengurus organisasi profesi di tingkatan masing-masing
2. Daftar pengurus Asosiasi Profesi,yg dilegalisir pimpinan-/pengurus organisasi profesi di tingkatan masing-masing
3. Laporan peran serta aktif dalam kegiatan organisasi profesi setiap th yg diketahui/dilegalisir oleh pimpinan organisasi profesi sesuai tingkatannya
1. Copy Surat Keputusan pemben-tukan Tim penilai jabatan fungsional Instruktur dari Pejabat yg berwenang
2. Rekapitulasi hasil penilaian dan penetapan angka kredit
1. Tanda Jasa Satya Lencana Karya Satya
2. Hanya dapat diajukan pada semester dimana tanada jasa tsb
1. Copy ijasah dan transkrip nilai yang telah disahkan/dilegalisir oleh pejabat yg berwenang
2. Surat persetujuan /ijin melanjutkan pendidikan dari pejabat yg berwenang

Atau dapat anda Download Disini

Posting Komentar untuk "JUKNIS PENGAJUAN DUPAK INSTRUKTUR AHLI"