Apa Itu Kartu Pra Kerja?

Apa Itu Kartu Pra Kerja?. Indonesiakompeten.id. Supaya  jangan salah, kartu pra kerja itu bukan tunjangan untuk pengangguran. Kartu pra-kerja adalah kartu yang diberikan kepada calon pekerja dan pekerja korban PHK untuk mendapatkan layanan pelatihan vokasi (skilling maupun reskilling) dan sertifikasi kompetensi. Program kartu pra-kerja ini akan dimulai pada 2020 yang akan datang dengan output sebanyak 2 juta orang.

kartu pra kerja adalah

Setelah pelatihan dan dapat sertifikasi kompetensi, pemegang kartu pra-kerja akan mendapatkan insentif yang besarannya masih dibahas lintas kementerian. Sekali lagi, yang diberikan adalah insentif paska pelatihan, untuk membantu proses orang mencari kerja. Jadi, bukan gaji untuk pengangguran.
Detail mengenai siapa yang bisa mendapatkan kartu pra-kerja, prosesnya gimana, jenis latihannya apa dst dst nantinya akan diumumkan pemerintah pada saat desain teknisnya selesai semua.
Prinsipnya, pemerintah sangat peduli dengan perlindungan tenaga kerja di pasar tenaga kerja yang semakin fleksibel. Dan perlindungan terbaik adalah perlindungan skill. .

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apa Itu Kartu Pra Kerja?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel