Download Materi dan Modul Softskill Terbaru dan Terlengkap

Download Materi dan Modul Softskill Terbaru dan Terlengkap. indonesiakompeten.id. Soft skills adalah istilah sosiologis yang berkaitan dengan kecerdasan emosional, sifat kepribadian, ketrampilan sosial, komunikasi, berbahasa, kebiasaan pribadi, keramahan, dan optimisme yang mencirikan kemampuan seseorang dalam berhubungan dengan orang lain. Soft skill menyangkut karakter pribadi seseorang yang dapat meningkatkan interaksi individu, kinerja pekerjaan dan prospek karir. Tidak seperti hard skill yang berkenaan dengan kemampuan menyerap ilmu atau keahlian dan kemampuan untuk melakukan jenis tugas atau kegiatan tertentu, soft skill berhubungan dengan kemampuan seseorang untuk berinteraksi secara efektif dengan sesamanya  baik di dalam dan di luar tempat kerja.

Download Materi dan Modul Softskill Terbaru dan Terlengkap

Beberapa contoh Soft Skills yaitu:


  1. Kemampuan berkomunikasi
  2. Kemampuan menjalin hubungan dengan orang lain
  3. Menyelesaikan masalah & berpikir kritis
  4. Pendengar yang aktif
  5. Giat belajar
  6. Kemampuan berorganisasi
  7. Kemampuan mengolah waktu
  8. Profesionalisme
  9. Fleksibilitas dan kemampuan beradaptasi


        Setiap jenis pekerjaan akan selalu memerlukan sebuah ketrampilan sehingga dapat dikerjakan dengan baik, mencapai target yang ditetapkan dan meraih tujuan akhir yang diinginkan. Keterampilan ini dikenal dengan Ketrampilan Teknis (Hard Skills) yang untuk memperolehnya diperlukan belajar dan berlatih dalam program pendidikan khusus. Selanjutnya dalam perkembangan berbagai jenis pekerjaan yang melibatkan banyak orang dengan kemampuan dan ketrampilan yang berbeda-beda, maka perlu ditunjang dengan ketrampilan lain yang dikenal dengan sebutan Soft Skills (Ketrampilan Non Teknis), sebuah ketrampilan yang sangat terkait dengan sikap dan perilaku untuk menghadapi orang lain untuk membantu pekerjaan. Lebih condongnya pengertian soft skill adalah sikap dan kebiasaan Anda dalam berinteraksi dengan orang lain.

      Soft skills tidak terlihat kasat mata dibandingkan kemampuan teknis, dan untuk memperolehnya Anda tidak serta merta harus mengikuti sebuah kelas pelatihan.  Anda dapat memperoleh soft skill melalui pengalaman disekolah, pengalaman hidup dan masa lalu, atau pengalaman dalam dunia kerja yang tengah dilakoni.  Pengalaman tersebut merupakan sebuah pembelajaran sangat berharga sehingga Anda dapat menjalani peran sebagai seorang professional yang tidak hanya handal dalam urusan teknis, namun sangat lihai berhubungan dengan orang lain.

Download Materi dan Modul Softskill Terbaru dan Terlengkap disini:

INTRODUCTION.pdf
LAMPIRAN.pdf
Modul01_Mengetahui_Konsep_Diri.pdf
Modul02_Mengelola_Diri_Untuk_Etos_Kerja.pdf
Modul03_Mengaplikasikan_Keterampilan_Dasar_Komunikasi.pdf
Modul04_Menerapkan_5S.pdf
Modul05-Kesetaraan-Hak-Pekerja.pdf
Modul06-Meningkatkan_Kualitas_Penampilan_Prima.pdf
Modul07_Mempersiapkan_Lamaran_Pekerjaan.pdf
Modul08-Mengelola_Keuangan_Pribadi.pdf

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Download Materi dan Modul Softskill Terbaru dan Terlengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel