Program Pelatihan Operator Madya Help Desk

Program Pelatihan Operator Madya Help Desk Kurikulum dan Silabus Operator Madya Help Desk. Program pelatihan yang akan kami sampaikan adalah tentang pelatihan berbasis kompetensi pada kejuruan TIK yaitu program Operator Madya Help Desk. Kami sampaikan kurikulum Operator Madya Help Desk beserta silabus Operator Madya Help Desk. Kurikulum Operator Madya Help Desk ini telah mengacu pada skema pada LSP komputer dan setiap unit kompetensinya telah mengacu pada SKKNI bidang telematika

Program Pelatihan Operator Madya Help Desk


Adapun link download program pelatihan Operator Madya Help Desk kami sampaikan pada bagian bawah postingan ini.

PROGRAM PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI

1. Judul/Nama Pelatihan : Operator Madya Help Desk
2. Kode Program Pelatihan : K.72.2.0.1.1.2.II.01
3. Jenjang Program Pelatihan : II
4. Tujuan Pelatihan :
Siswa dapat menentukan jenis peralatan/software teknologi informasi dan sistem
operasi yang sesuai dengan kebutuhan organisasi.
Siswa dapat membuat dokumen teknis berdasarkan template dan petunjuk penulisan
yang telah disediakan.
Siswa mampu menganalisa dan memecahkan permasalahan yang terjadi pada PC
Siswa mampu menentukan komponen-komponen yang diperlukan untuk installer
yang akan dibuat, dan menentukan sumber komponen yang diperlukan tersebut.
Siswa mampu merencanakan pengorganisasian / penyimpanan file-file yang terlibat
dalam aplikasi, yaitu file exe, file-file komponen, dan setup hasil pembuatan installer
Siswa mampu membuat logika proses dalam format pseudocode / narasi sekuensial
untuk kasus komputasi dasar yang terkait dengan proses searching / pencarian dan
sorting / mengurutkan.
Siswa mampu menjalankan aplikasi piranti lunak basis data.
Siswa mampu membuat sintaks-sintaks query dalam aplikasi piranti lunak basis data.

5. Unit Kompetensi yang ditempuh:
Mengidentifikasi Aspek Kode Etik Dan HAKI Di Bidang Teknologi Informasi Dan
Komunikasi.
Mengoperasikan Komputer Personal Yang Berdiri Sendiri ( PC Stand Alone )
Mengoperasikan Sistem Operasi Microsoft Windows
Mengidentifikasi Komponen Sistem Komputer Tingkat Dasar (PC)
Melakukan Instalasi Untuk Koneksi Internet
Mengoperasikan PC Yang Terhubung Pada Jaringan Komputer Lokal
Mempergunakan Piranti Lunak Anti Virus
Mengoperasikan Utilitas Dasar Untuk Back-Up, Restore dan Data Recovery
Melakukan Penanganan Awal (Troubleshooting) Atas Masalah Pada PC
Melakukan Konversi Data Dari Berbagai Aplikasi Perkantoran
Menjelaskan Konsep Dan Teknik Dasar Pemrograman
Mengoperasikan Piranti Lunak Pengolah Gambar Vektor
Mengoperasikan Dasar-Dasar Basis Data (Database)
Membuat Halaman Web Menggunakan Bahasa Web (HTML) Tingkat Dasar


Download Program Pelatihan Operator Madya Help Desk
Program Pelatihan Operator Madya Help Desk
Demikian informasi mengenai Program Pelatihan Operator Madya Help Desk semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Program Pelatihan Operator Madya Help Desk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel