Modul Computer Technical Support TIK.CS01.002.01 Menyiapkan Presentasi BI, BK dan BP

Modul Computer Technical Support TIK.CS01.002.01 Menyiapkan Presentasi BI, BK dan BP. indonesiakompeten.id. Bagi para pengajar di LPK maupun BLK tentu saja harus memiliki modul yang mengacu pada SKKNI agar tidak terjadi kesalahan dalam menyampaikan materi. Berikut ini kami sajikan modul CTS TIK.CS01.002.01 Menyiapkan Presentasi lengkap dengan Buku Informasi, Buku Kerja dan Buku Penilaian.

Modul Computer Technical Support TIK.CS01.002.01 Menyiapkan Presentasi BI, BK dan BP


Ringkasan isi

Presentasi adalah suatu kegiatan berbicara di hadapan banyak hadirin dengan tujuan tertentu. Berbeda dengan pidato yang lebih sering dibawakan dalam acara resmi dan acara politik, presentasi lebih sering dibawakan dalam acara bisnis. Tujuan dari presentasi bermacam-macam, misalnya untuk membujuk (biasanya dibawakan oleh wiraniaga), untuk memberi informasi (biasanya oleh seorang pakar), atau untuk meyakinkan (biasanya dibawakan oleh seseorang yang ingin membantah pendapat tertentu). Dari tujuan presentasi ini, bisa dirumuskan beberapa jenis presentasi, yaitu:
 Informasi: menyampaikan suatu informasi baru kepada audience dengan harapan audience akan memahami dan mengetahui topik yang dipresentasikan, misalnya workshop, seminar, kuliah, dsb.
 Persuasi: bertujuan mengubah perilaku atau kebiasaan dari audience, misalnya kampanye, penyuluhan narkoba, dsb.
 Entertaining: bertujuan untuk menghibur peserta dan berusaha agar peserta tetap memperhatikan kita. Tentukan tujuan dari presentasi yang akan disusun. Hal ini berpengaruh terhadap pemilihan kata-kata dalam penyusunan presentasi dan penyampaian presentasi kepada publik. Langkah awal sebelum mulai menyusun presentasi adalah menentukan tema dari presentasi. Sebagian besar tema presentasi proyek diambil dari topik yang diajukan dalam proposal proyek. Perhatikan pemilihan bahasa dalam penyusunan presentasi. Kumpulkan informasi mengenai audience yang akan menghadiri acara presentasi nanti. Bila audience yang akan hadir adalah audience lokal, maka gunakanlah bahasa lokal, dalam hal ini adalah Bahasa Indonesia. Bila audience yang akan hadir adalah audience asing, maka gunakanlah Bahasa Inggris. Bila audience yang akan hadir adalah audience lokal dan asing, maka gunakanlah Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris dalam penyusunan presentasi tersebut. Begitu pula jika audience yang hadir tidak atau belum diketahui apakah audience lokal atau asing.

Download Modul TIK di bawah ini

TIK.CS01.002.01 BP.doc
TIK.CS01.002.01 BI.doc
TIK.CS01.002.01 BK.doc

Demikian informasi mengenai Modul Computer Technical Support TIK.CS01.002.01 Menyiapkan Presentasi BI, BK dan BP semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Modul Computer Technical Support TIK.CS01.002.01 Menyiapkan Presentasi BI, BK dan BP"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel